Laman

Jumat, 29 April 2011

Iran Produksi Hovercrat Pertama yang Dilengkapi Rudal

undefinedKomandan senior Angkatan Laut Republik Islam Iran, Laksamana Muda Sayid Mahmoud Mousavi, mengkonfirmasikan untuk pertama kalinya Iran memproduksi hovercraft yang dilengkapi dengan rudal jarak jauh.





Dalam wawancaranya dengan IRNA (23/4), Mousavi mengatakan, "Iran merupakan satu-satunya negara di dunia yang memproduksi hovercrafts yang dilengkapi dengan rudal dari permukaan-ke-permukaan".
Mousavi menjelaskan pentingnya keberhasilan pemasangan sistem rudal tersebut pada kendaraan militer amfibi itu seraya mengatakan, "Adapun menyangkut kualitasnya, kendaraan amfibi itu mampu bergerak dengan cepat dan fleksibel serta dapat beroperasi di wilayah pesisir dan laut."
Komandan senior angkatan laut Iran juga menyinggung riset komprehensif yang tengah dilakukan dalam rangka memproduksi massal hovercraft.
Menurutnya, hovercraft itu kian meningkatkan kekuatan pertahanan Angkatan Laut Republik Islam Iran dan meningkatkan secara drastis kemampuan pertahanan Iran menyusul kecepatan tinggi hovercraft tersebut.
Dalam beberapa tahun terakhir, Iran telah meraih prestasi besar di sektor pertahanan dan telah mandiri dalam memproduksi perlengkapan dan sistem militer penting.
Januari lalu, Iran berhasil mengujicoba rudal jarak menengah Hawk, dan Departemen Pertahanan Iran telah menyerahkan udal tersebut kepada pihak angkatan laut.
Sistem pada rudal itu dirancang dan diproduksi oleh pakar Iran. Rudal itu mampu mendeteksi dan menghancurkan target yang berbeda di laut.
Angkatan Laut Iran berhasil mengujicoba berbagai rudal berdaya hancur dahsyat yang dilengkapi dengan teknologi laser, yang mampu menghasilkan presisi tinggi dan dapat menjangkau radiu 45 km hingga 300 km.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar