Laman

Jumat, 22 April 2011

Ust Hasan Alatas: Siapakah Yazid Saat Ini?!!



undefined
40 Hari Kesyahidan Imam Husein as yang juga diistilahkan dengan Hari Arbain adalah momentum penting bagi para pecinta Ahlul Bait as yang jatuh pada bulan Safar. Pendiri Revolusi Islam Iran, Imam Khomeini ra pernah berkata, "Muharam dan Safarlah yang menghidupkan Islam." Tak dapat dipungkiri, Revolusi Islam Iran adalah contoh lain dari berkah kebangkitan Imam Husein. Revolusi Islam Iran terbentuk dari nilai-nilai kebangkitan Imam Husein as. Melalui kekuatan itulah diktator Pahlevi dapat ditumbangkan. Hingga kini, Revolusi Islam Iran tetap tegar dan melanjutkan misinya menentang kekuasaan zalim. Di bulan Muharam ada Hari Asyura atau Hari Kesepuluh Muharam. Pada hari itu, cucu kesayangan Rasulullah Saw, Imam Husein as, bersama sahabat-sahabat setianya gugur syahid di Karbala. Adapun Hari Arbain adalah momentum penting mengenang perjuangan Ahlul Bait as yang dipimpin oleh Sayidah Zainab as, pasca peristiwa Asyura.Dua momentum penting itu tidak dapat dilupakan dalam perjalanan manusia hingga kini.





Pada 40 hari setelah peristiwa Asyura, rombongan keluarga dan sahabat setia Imam Husein yang masih tersisa melakukan perjalanan ke Madinah dari Syam. Dalam perjalanan ini mereka singgah ke Karbala. Imam Ali Zainal Abidin as dan Sayidah Zainab, adik Imam Husein beserta rombongan menggelar acara azadari atau peringatan duka atas syahidnya penghulu pemuda surga. Mulai dari situlah Hari Arbain Imam Husein as dikenang hingga detik ini.
Diriwayatkan, Jabir bin Abdillah Ansari, sahabat besar Rasulullah pada hari itu juga berziarah di pusara Imam Husein dan bergabung dengan keluarga Nabi dalam acara Arbain Huseini.
Karavan keluarga Imam Husein beserta sahabatnya ini tinggal di Karbala selama tiga hari. Setelah menggelar acara azadari selama tiga hari dan mengenang para syuhada Karbala, akhirnya mereka melanjutkan perjalanannya ke Madinah. Kebangkitan Imam terjadi pada 61 Hijriah, tapi hingga kini peristiwa tetap seperti mata air jernih yang menjadi sumber para penegak kebenaran.
Dalam kesempatan ini, IRIB berhasil menghubungi Ustadz Hasan Alatas yang juga aktivis dan pengikut Ahlul Bait as asal Malaysia. Lebih lengkapnya, mari kita dengarkan ulasan Ustadz Hasan Alatas terkait Arbain Imam Husein as di file suara berikut ini;

Tidak ada komentar:

Posting Komentar